Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Rahasia Doa Mustajab Nabi Ibrahim Ketika Dibakar Api

loading...
Rahasia doa mustajab nabi ibrahim ketika dibakar api – Pernahkan anda mendenar tentang kisah cerita nabi ibrahim ketika dibakar raja namrud. Kali ini dalam pembahan ini akan berbagi menenai rahasia doa nabi ibrahim ketika di bakar api Raja namrud. Sebelum membahas mengenai doa mustajab nabi ibrahim, terlebih dahulu membahas mengenai kisah cerita pendek tentang beliau As.
Rahasia Doa Mustajab Nabi Ibrahim Ketika Dibakar Api
Ketika Ibrahim masih kecil beliau sudah memiliki akal cermelang, karena Allah telah menghidupkan hati dan akalnya serta memberikan hikmah saat beliau masih kecil. Ibrahim dilahirkan oleh keluarga yang mempunyai suatu keahlian seperti membuat patung. Ayahnya ibrahim ialah salah satu seniman yang sering membuat patung, hingga ayahkan mendapat kedudukan istimewa di tengah kaumnya tersebut.
Doa Mustajab Nabi Ibrahim Ketika Dibakar Api

Suatu hari ibrahim bertanya mengenai patung itu kepada ayahnya, namun ayahnya menjawab patung itu ialah Tuhan, ketika mendengar jawaban ayahnya ibrahim pun kehiranan. Timbullah pada diri ibrahim terhadap penolakan yang telah dikatakan ayahnya tersebut.

Waktu berlalu hingga ibrahim tumbuh besar yang kini telah menjadi nabi. Semenjak kecil Beliau as sudah menaruh rasa tidak suka tentang patung-patung tersebut. Beliau berkata sedemikian : bagimana bisa manusia yang membuat patung-patung itu dari tanganya sendiri, kemudian dia bersujud didepan patung yang telah dibuat dari tangannya sendiri !.

Semenjak itu Beliau as pun selalu melakukan penentangan atas penyembahan patung (berhala) tersebut. Beban paling berat dirasakan nabi ibrahim ialah untuk menentang ayahkan sendiri, hingga akhirnya penetangan itu membuat Beliau di usir dari rumahnya. Walaupun begitu sikap nabi tidak berubah, beliau selalu menjadi nabi baik dan mulia, saat sedang berdebat dengan ayahnya mengenai patung itu, ibrahim menggunakan adab dan etika sebagai nabi.

Hingga akhirnya beliau memutuskan ingin menghancurkan semua berhala tersebut, dengan berhati-hati beliau memasuki tempat penyembahan itu dan menghancurkan semuanya yakni (Tuhan Palsu). Sesudah itu beliau pergi ke gunung dan bersumpah tentang bukti jelas mengenai kebodohan para kaumnya yakni menyembah patung-patung itu.

Ketika kaumnya memasuki tempat penyembahan berhala itu, sangat kaget sekali melihat semua patung hancur, dan hingga akhirnya dia menyadari bahwa penyebab semua itu ialah ulah dari ibrahim sendiri yang telah mengajak kaumnya untuk menyembah Allah.

Ketika itulah beliau pun ditangkap untuk dibakar secara hidup hidup di api yang besar. Raja namrud bin kan’aan memerintahkan untuk mendirikan bangunan yang tinggi agar semua melihat proses pembakaran nabi ibrahim hidup hidup.

Kemudian beliau as pun diikat di tengah-tengah dan dinyalakan api yang sangat besar. Ketika itulah datang malaikat jibril berkata dengan nabi ibrahim : apa engkau memerlukan pertolongan dariku wahai musa ? Beliau menjawab secara tegas : aku tidak membutuhkan bantuan olehmu wahai jibril, namu akan membutuhkan pertolongan oleh Allah, kemudian beliau berdoa :
Rahasia Doa Mustajab Nabi Ibrahim Ketika Dibakar Api
Terjemahan Artinya

Cukuplah Allah jadi penolong bagi kami, sebab Allah sebaik baiknya Pelindung kami.

Api yang sangat besar pun menjadi tunduk perintah Allah, sehingga api berubah menjadi dingin untuk keselamatan ibrahim. Dan api itu membebaskan ibrahim dari tali yang diikatnya, beliau pun kemudian memuji Allah, dan dalam hatinya semakin cinta Allah.
Kalimat HASBUNALLAH WA NI'MAL WAKIIL ialah doa pernah diucap oleh Nabi Muhammad Saw saat perang badar. Doa ini sangat mustajab sekali sehingga Allah mengabulkan dan memberikan kemenangan ketika perang badar.

Kesimpulan :

Karena itu, doa nabi ibrahim ini sangat bagus sekali ketika dibaca saat dalam kesusahan, namun bukan berarti mengingat Allah hanya dalam kesusahan saja, oleh sebab doa ini dapat digunakan wirid amalan karena dapat menenangkan jiwa dan penyejuk hati.
Itulah tentang doa mustajab nabi ibrahim ketika dibakar api. Semoga dapat bermanfaat.

loading...
loading...
Back To Top