Doa Mustajab Dan Amalan Wirid Ampuh

Kumpulan Amalan Wirid dan Doa Mustajab

Amalan Doa Nabi Daud Pelembut Hati Yang Keras

loading...
Amalan doa Nabi Daud pelembut hati yang keras - Doa mustajab dari Nabi Daud untuk melembutkan hati yang keras dan mudah marah. Apabila doa ini dilakukan untuk anak yang keras hatinya, seperti tidak penurut, nakal dan lain sebagainya. insyaAllah akan menjadi anak yang penurut serta tidak Nakal. Doa Nabi Daud sering disebut dengan doa melembutkan / melemahkan besi atau sering disebut doa Nabi Daud pelembut hati yang keras.
Amalan Doa Nabi Daud Pelembut Hati Yang Keras
Beliau as ialah salah satu Nabi as penuh bersyukur atas karunia Allah SWT yang diberikan. Beliau selalu memohon cinta Allah, sehingga beliau terus selalu berpuasa serta bertasih karena begitu besar cintanya kepada Allah dari pada diri sendiri, puasa paling di cintai Allah ialah puasanya Nabi Daud, as. Apabila beliau Beliau as berpuasa di zaman dahulu kala beliau puasanya sehari berbukanya sehari atau disebut dengan Shaiam ad-Dahar. Akan tetapi untuk ajaran Nabi Muhammad SAW yakni Nabi terakhir, beliau mengajarkan tentang puasa senin dan kamis. Adapun Dalam Hadist Rasulullah SAWT bersabda :
Jika Allah SWT sudah mencintai hambanya, maka Allah SWT berseru dengan Malaikat Jibril Allah berfirman : Sungguh Aku mencintai fulan. Kemudian Malaikat Jibril ikut mencintai dia sebab Allah SWT telah mecintainya, kemudian Malaikat Jibril berseru dengan penghuni langit Malaikat jibril berkata : Sungguh Allah SWT mencintai fulan, maka engkau juga cintai dia, lalu penghuni langit mencintai dia, dan di tanamkan cinta tersebut pada penguhuni bumi untuknya (HR Bukhari nomer 5580). Itulah sedikit pembahasan cinta Nabi Daud as kepada Allah SWT. Lantas bagaimana doa pelembut hati dari Nabi daud as  ? Adapun tata caranya sebagai berikut.

Amalan Doa Nabi Daud Pelembut Hati Yang Keras

Doa melembutkan hati yang keras ialah doa dan dzikir telah di ambil dari ayat Al Qur’an.
Doa ini juga berkaitan dengan cerita kisah sejarah dari Sayyidina Umar. Kisah tersebut menceritakan bahwa awalnya Sayyidina Umar merupakan orang kafir, kasar serta menetang ajaran Rasulullah SAW. Sayyidina Umar di masa tersebut yakni orang sebelumnya pernah ditakuti oleh kaumnya.

Akan tetapi dengan keajaiban serta mukjizat dari ayat Al Qur’an beliau tersentuh hatinya, sunggguh Al Qur’an merupakan ayat yang suci, tahukah ayat ayat apa telah dibaca Syyidina Umar ? surah tersebut ialah surat thaha ayat 1-5, beliau setelah membaca surat taha langsung tersentuh hatinya, sehingga beliau memeluk agama islam dan berjanji akan melindungi islam. Saat islamnya Syyadina Umar  Rasulullah SAW mengelarkan dengan Al Farut. Itulah fadhilah serta keistimewaan surat taha ayat 1-5.

Doa diatas itu berkatikan tentang cerita kisah sejarah Nabi Daud as. Kisah tersebut menciritakan pada bagian saat beliau mampu melemahkan besi, padahal besi itu keras akan tetapi dengan Allah memberi karunia agar Nabi Daud mampu melembutkan besi itu. Inilah amalan doa pelembut hati  yakni dengan surat toha ayat 1-5 dengan doa Nabi Daud as. Lantas bagaimana cara mengamalkannya ? Adapun caranya sebagai berikut.

1. Dengan membaca surat Al Fatihah

2. Kemudian dilanjutkan dibacakan surat Al Hasyr ayat 21 :

Bacaan surat Al Hasyr ayat 21 bahasa arab, latin dan artinya
Amalan Doa Nabi Daud Pelembut Hati Yang Keras
Dalam Artinya :

Kalau sekiranya Kami turunkan Al-Quran ini untuk gunung, pasti engkau akan melihatnya tunduk terpecah belah karena takut pada Allah. Dan perumpamaan itu Kami buat pada manusia agar mereka dapat berfikir (QS Al Hasyr ayat 21).

4. Setelah itu membaca surat taha ayat 1-5 :

Bacaan surat thaha ayat 1-5 bahasa arab, latin dan artinya
Amalan Doa Nabi Daud Pelembut Hati Yang Keras
Dalam Artinya :

Thaaha, kami tidak menurunkan Al-Qur'an ini padamu supaya kamu jadi susah, namun sebagai peringatan untuk orang yang takut (kepada Allah), yaitu diturunkan dari Allah telah menciptakan bumi berserta langit yang tinggi, (Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah. Yang bersemayam di atas 'Arsy (QS Thaha ayat 1-5).

5. Lalu membaca doa Nabi Daud sebagai berikut ini :

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Dalam Artinya

Ya Allah, lembutkan hatinya sebagaimana engkau melembutkan Daud akan besi

6. Terakhir tiupkan pada air putih

Cara Mengamalkan :

Doa melembutkan hati yang keras (Untuk diri sendiri)

Tata caraya meletakan tangan kanan tepat di hati, kemudian bacalah doa diatas lalu hembuskan pada air dan di minum, setelah itu tarik nafas perlahan lahan tahan lalu hembuskan.

Doa melembutkan hati yang keras (Untuk Orang Lain)

Apabila anda sebagai wakil untuk mengatasi orang lain yang keras hatinya, dengan cara meletakan tangan kanan depat di hati orang dituju, kemudian membacakan doa diatas, lalu hembusan pada air dan suruh untuk meminumnya.

Doa ini dapat dipakai untuk orang yang keras hatinya atau orang yang mudah marah, seperti anak tidak penurut pada orang tua, anak yang nakal, atau suami dan istri yang keras hatinya serta mudah marah, doa diatas harus dilakukan secara istiqomah untuk melembutkan hati orang seperti kekasih atau pasangan yang mudah marah, keras hati, anak yang degil, nakal, tidak menurut dan lain sebagainya.
Itulah pembahasa cukup singkat kami untuk saat ini Semoga dapat bermanfaat bagi semua, untuk doa nabi daud agar suara merdu dan bagus, dilain kesempatan akan berbagi. Sekian mengenai amalan doa nabi daud pelembut hati yang keras.

loading...
loading...
Back To Top